DCSIMG

How To Be Wealthy

Tips Menyiasati Biaya Persalinan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

nov-4-4

Merencanakan biaya persalinan sebaiknya dilakukan sejak bulan pertama kehamilan, tujuannya tentu agar kamu lebih siap secara finansial.

Langkah awal untuk merencanakan biaya persalinan adalah dengan melakukan survei ke beberapa rumah sakit pilihan. Bandingkan, mulai dari tempat, kelas atau ruang perawatan, hingga biaya melahirkan secara normal dan caesar. Setelah memiliki perbandingan biaya, kamu bisa menyesuaikan dengan keuangan, Bright Friends. Jangan memaksakan diri jika memang nggak sanggup mengambil paket tertinggi. Ingat, masih banyak kebutuhan yang mesti dipikirkan.

Langkah kedua, kamu bisa melihat kembali kontrak perjanjian kerja yang telah ditandatangani, apakah biaya melahirkan termasuk dalam fasilitas kesehatan di tempatmu bekerja? Fasilitas tersebut tentu akan meringankan pengeluaran yang harus kamu tanggung saat melahirkan nanti.

Langkah selanjutnya, tentu kamu dan pasangan harus mulai menyisihkan pendapatan perbulan untuk mempersiapkan kehadiran buah hati. Persiapan ini nggak hanya untuk biaya persalinan, pikirkan juga dana untuk membesarkan buah hati, mulai dari pos kebutuhan harian, pos konsultasi ke dokter pascamelahirkan, pos asupan gizi si kecil, sampai dengan biaya pendidikannya nanti. Tentukan skala prioritas kebutuhan dengan membedakan kebutuhan utama dengan kebutuhan penunjang.

Terakhir, hal yang nggak boleh dilupakan, adalah dana darurat. Siapkan dana cadangan sebesar 10 hingga 20 persen dari perkiraan total biaya persalinan untuk menghadapi kondisi darurat, misal jika kamu atau si kecil perlu mendapat penanganan khusus saat proses persalinan.

Memiliki buah hati membutuhkan dana yang nggak sedikit, oleh karena itu kamu dan pasangan harus pintar-pintar merencanakan keuangan, baik jangka pendek maupun panjang. Masa depan buah hati bergantung padamu, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life