DCSIMG

How To Be Happy

Kalau Nggak Ingin Menyesal, Lakukan Ini Sebelum Tua

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

nov-4-3

Masa muda, adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan diri. Kamu bisa melakukan apa pun yang diinginkan, mulai dari mengumpulkan pengalaman, memperbanyak koneksi, hingga menemukan jati diri. Mark Twain pernah berkata, “Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did.” Karena itu, coba pertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

  1. Selesaikan pendidikan dan jangan berhenti belajar

Di masa muda, kamu memiliki memori yang tajam dan energi lebih besar dibandingkan saat tua nanti. Ini waktunya bagimu untuk menyelesaikan pendidikan hingga tingkat tertinggi.

2. Kejar apa yang membuatmu merasa “hidup”

Ini saatnya kamu merealisasikan mimpi, karena keadaan mental, fisik, tanggung jawab, dan metabolisme tubuh akan berubah 10 tahun lagi.

3. Travelling

Jangan takut untuk menambah wawasan dan memperbaiki pola pikir. Bisa jadi, jati dirimu ditemukan dan dibentuk dalam perjalanan keliling kota, pulau, bahkan dunia.

4. Perbaiki hubungan dengan orang penting dalam hidupmu

Semakin dewasa, kamu akan kian menyadari betapa orang saling membutuhkan. Eratkan hubungan dengan orang-orang penting dalam hidupmu dan jauhi mereka yang memberikan pengaruh negatif.

5. Jaga kestabilan mental

Penting untuk menjaga mentalmu tetap stabil sejak dini. Selain bisa mencegah berbagai penyakit, kestabilan mental berpengaruh pada sukses atau nggaknya dirimu di masa depan, baik dalam hal karier maupun ketika membangun keluarga.

6. Hidup dari penghasilan sendiri

Pastinya akan terasa berat di awal, tapi nggak ada yang lebih membanggakan selain mendapat jerih payah sendiri.

7. Self care

Olahraga, bebas memilih produk kesehatan, berpenampilan menarik? Tentu akan lebih sulit melakukan hal-hal ini saat tua nanti. Sayangi dirimu terlebih dulu, maka cinta akan datang kepadamu.

8. Jangan takut bertanya

Jangan pernah takut bertanya, baik itu kepada senior dan bos di tempatmu berkarier, kepada pasangan hidup, bahkan kepada diri sendiri. Ambil kesempatan untuk memperbaiki hidup, jadi lebih baik sampaikan apa yang kamu pikirkan dan butuhkan ketimbang menyimpannya sendiri. Kejujuran perlu kamu pupuk sejak muda, termasuk jujur kepada diri sendiri.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life