DCSIMG

How To Be Happy

Tips Agar Si Kecil Terbiasa Tidur Seorang Diri

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

nov-3-7

Tahukah, sebenarnya membiasakan anak untuk tidur di kamar terpisah dengan orangtua sudah dapat dilakukan sejak umurnya memasuki 2 tahun dan pada umur maksimal 5 tahun, Bright Friends? Jadi, jika kamu berniat untuk mulai menerapkan kebiasaan ini, beberapa tips berikut bisa dicoba.

  1. Hias kamar tidur si kecil

Kamu harus sekreatif mungkin dalam memberikan suasana nyaman di kamar anak, Bright Friends, karena dekorasi kamar yang menarik ditambah dengan barang-barang kesukaannya akan membuat si kecil betah tidur sendiri.

  1. Temani si kecil dengan dongeng sebelum tidur

Jika anak terlalu takut tidur tanpa orangtua, cara terbaik adalah tetap menemaninya dengan membacakan dongeng hingga si kecil tertidur. Ini membantunya merasa aman dan nyaman.

  1. Tegas dalam melatih

Sebagai orangtua, kamu perlu bersikap tegas dalam mendidik si kecil. Namun tegas bukan berarti nggak acuh dengan tangisan dan ketakutan si kecil. Jika ia terus merengek, kamu harus siap memberikan penjelasan secara sederhana mengapa ia harus belajar mandiri, salah satunya dengan membiasakan tidur seorang diri.

  1. Berikan reward atas keberhasilannya

Kamu pun dapat mendorong keberanian si kecil dengan reward jika ia mampu mengatasi ketakutannya. Mulailah dengan reward kecil berupa camilan kesukaannya jika ia berhasil tidur seorang diri selama 3 hari, membelikan mainan kesukaannya pada hari ke-10, dan seterusnya sesuai perjanjian yang kamu dan si kecil sepakati. Semoga berhasil, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life