DCSIMG

How To Be Wealthy

Berhubungan Baik dengan Si Bos? Mudah, Kok!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

nov-3-4

Hubungan antara dirimu dan atasan sangat ditentukan dari sikap baik yang kamu tunjukkan. Namun bukan berarti harus memasang topeng alias penuh kepura-puraan. Jika kamu beranggapan bisa mengelabui atasan dengan sikap “manis tapi palsu” tersebut, kamu salah besar, Bright Friends. Seorang pemimpin atau atasan bertemu puluhan karakter dalam kesehariannya, sehingga sangat mudah baginya untuk mengenali mana sikap baik dan tulus, dan mana yang palsu. Untuk menjaga hubungan baik tersebut, ada baiknya kamu memahami langkah-langkah yang dikemukakan oleh motivator Andrie Wongso untuk mendapatkan penilaian terbaik dari atasanmu.

  • Berani memberikan jawaban jujur meskipun terkadang nggak menyenangkan kepada atasan adalah pilihan yang paling bijak, dan tentunya sangat dibutuhkan oleh atasan. Namun jangan lupa untuk menyampaikannya dengan kalimat dan nada yang baik, ya!

 

  • Memahami cara berkomunikasi atasan juga merupakan langkah penting dalam membangun hubungan baik. Kamu harus mengetahui apakah atasanmu lebih suka berkomunikasi melalui email, telepon, atau bertatap muka sehingga kamu bisa memilih cara terbaik dalam menyampaikan pertanyaan maupun ide.

 

  • Inisiatif dan bekerja secara sistematis adalah langkah yang harus kamu lakukan dalam setiap pekerjaan, karena pekerjaan yang sempurna membutuhkan kedua sikap tersebut.

 

Kamu harus ingat bahwa tujuan menjaga hubungan baik dengan atasan bukanlah untuk menjadi teman terbaiknya, melainkan untuk membangun kemampuan komunikasi dan kepercayaan dari atasan. Karena itu, teruslah menjadi diri sendiri dan bersikaplah profesional.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life