DCSIMG

How To Be Wealthy

4 Keuntungan Belanja Bulana

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

nov-3-3

Kegiatan belanja bulanan seringkali dihindari beberapa orang karena membutuhkan biaya cukup besar. Padahal, jika dihitung lebih cermat, belanja bulanan lebih efisien dan sama sekali nggak membuat kita boros. Selain itu, belanja bulanan juga bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya transportasi karena dilakukan hanya sekali dalam satu bulan. Berikut adalah alasan lain mengapa belanja bulanan lebih menguntungkan dibandingkan dengan belanja harian.

Mudah mengatur pengeluaran

Setelah gaji turun, sebaiknya segeralah mengalokasikan biaya untuk belanja bulanan. Dengan cara ini, kamu akan terhindar dari kemungkinan membeli barang nggak bermanfaat. Belanja bulanan juga memudahkanmu dalam mengatur pengeluaran. Kamu bisa berbelanja kebutuhan selagi gaji belum banyak berkurang, sehingga kamu bisa menempatkan dana sesuai posnya, tanpa saling mengusik.

Mencegah belanja berlebihan

Karena dilakukan sebulan sekali, belanja bulanan bisa mencegahmu berbelanja secara berlebihan. Berbeda jika kegiatan belanjamu nggak dilakukan secara rutin, maka akan semakin banyak barang yang dibeli, termasuk yang sebenarnya nggak terlalu dibutuhkan.

Memanfaatkan potongan harga

Supermarket atau ritel biasanya memberikan potongan harga bila pelanggan berbelanja dalam jumlah besar. Manfaatkan momen tersebut untuk menghemat biaya. Tak hanya itu, jelilah dalam melihat promo produk tertentu. Jika produk tersebut memang ada dalam daftar belanja, berarti pengeluaranmu makin berkurang, bukan? Nggak hanya cukup, total pengeluaran untuk belanja bulanan bahkan sangat mungkin di bawah anggaran. Nah, sisa uang belanja tersebut bisa dimanfaatkan sebagai dana darurat atau dimasukkan dalam pos investasi, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life