DCSIMG

How To Be Happy

Tips Bebas Stres Saat Mempersiapkan Pernikahan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

nov-2-3

Nggak sedikit pasangan yang bersitegang hingga bertengkar hebat dalam proses mempersiapkan pernikahan. Ini karena tekanan, tingkat stres yang tinggi, hingga kesalahpahaman. Karena itu, ciptakan hari bebas stres jelang hari besarmu itu agar semua berjalan dengan lancar.

Mengutip female.kompas.com, menurut Wedding Wire, lebih dari 60 persen pasangan mengalami stres saat merencanakan pernikahan mereka. Padahal, seharusnya pernikahan menjadi momen paling indah. Dekorasi, makanan, undangan, cincin pernikahan, hingga dokumentasi saat hari H memang bisa menjadi bahan pemicu pertengkaran pasangan jika nggak disiasati dengan cerdas.

Nah, agar sejenak lepas dari stres jelang pernikahan, Wedding Wire menyarankan para pasangan untuk membebaskan diri. Artinya, beri waktu kepada diri sendiri untuk rehat, lepas sebentar dari segala hal tentang persiapan pernikahan. Gunakan momen tersebut untuk mengistirahatkan otak, tubuh, dan psikis. Beritahukan juga tentang “hari bebas stres pernikahan” ini kepada keluarga dan kolega sehingga mereka nggak “mengganggu”-mu, juga pasangan.

Selain itu, hindari terlalu sering membicarakan bujet pernikahan. Percayalah, terlalu sering membicarakannya justru akan membuatmu kian stres. Jalani saja semua yang sudah kamu rencanakan dan yakinkan diri bahwa rezeki untuk menikah pasti akan datang dari berbagai jalan. Jangan lupa juga untuk memanjakan diri bersama pasangan di sela kerepotan mempersiapkan pernikahan, misalnya dengan kencan romantis atau jalan-jalan ke tempat favorit, karena persiapan pernikahan nggak hanya soal seremoni, atau gaun, atau bahkan dekorasi, yang lebih penting adalah persiapan dari dalam diri masing-masing dan kualitas hubunganmu dengan pasangan yang kian baik.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life