DCSIMG

How To Be Healthy

Tetap Langsing dengan Diet Ala Prancis

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

nov-1-5

 

Saat menyebut Prancis, yang terbayang di benak orang-orang adalah negeri cantik dengan banyak makanan lezat, seperti susu, keju, dan makanan pembukanya. Meski begitu, Prancis masuk dalam 10 negara dengan pola hidup tersehat di dunia, lho. Dilansir dari The Huffington Post, sebagian besar orang Prancis tetap langsing walaupun dikelilingi oleh berbagai macam makanan enak. Bagaimana caranya? French Agency for Food, Environmental, and Occupational Health and Safety membuat penelitian yang kemudian dipublikasikan di British Journal of Nutrition.

  • Pergaulan café

Bukan soal kebiasaan nongkrong di café, melainkan budaya orang Prancis menikmati waktu makan. Coba nikmati makanan dengan duduk di meja makan sambil relaksasi tanpa gadget, dan tanpa mengerjakan hal lain. Dengan begini, kita lebih menyadari apa saja yang kita konsumsi dan seberapa banyak porsinya.

  • Kontrol porsi makan

Porsi makan orang Prancis cenderung kecil dan sedikit, camilan pun nggak berlebihan demi mempertahankan waktu makan 3 kali sehari.

  • Yogurt

Perempuan Prancis sebagian besar mengatur napsu makan dengan mengonsumsi yogurt 1 hingga 2 kali sehari, saat sarapan dan sore hari.

  • Produk susu penuh lemak

Sebanyak 89% orang Prancis mengonsumsi keju. Beberapa waktu ini, sebuah penelitian menemukan bahwa keju nggak berbahaya jika dikonsumsi 2 porsi per hari.

  • Membagi jenis makanan

Kebanyakan dari mereka memilih makanan yang nggak terlalu banyak diproses, seperti telur, mentega, keju, yogurt, lemak hewani, kentang, ditambah sedikit roti dan pasta.

  • Memilih ikan

Masih berdasarkan penelitian, sebanyak 70% orang Prancis makan ikan setiap minggunya. Daging ikan lebih banyak dipilih dibandingkan daging hewan berkaki empat.

  • Mediterranean diet

Secara umum, orang Prancis makan makanan sehat yang kaya akan minyak sayur, ikan, buah, sayur, nggak banyak diolah, dan full-fat dairy. Selain itu, sekitar 18% dari mereka memiliki diet tradisional, yaitu no fast food serta nggak mengonsumsi garam, gula, apalagi lemak, tapi menggantinya dengan salami, wine, roti, keju, gandum, dessert, dan daging merah.

Selain soal makanan, orang Prancis juga terbiasa memanfaatkan transportasi umum, berjalan kaki, atau bersepeda dari satu tempat ke tempat lain, sehingga kalori tubuh terbakar lebih banyak. Bagaimana, mau mencoba, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life