DCSIMG

How To Be Happy

Cara Mudah Tingkatkan Persona dalam Karier

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

okt-4-7

Persona seseorang menjadi penting bagi keberlangsungan karier. Di berbagai negara maju, persona sudah menjadi merek dagang yang bisa memudahkanmu meningkatkan karier jika hal tersebut dijaga dengan baik. Seperti dikutip dari situs branded.me, persona seseorang dapat dilihat dari banyak hal, mulai dari cara berpakaian hingga cara berinteraksi di media sosial.

Walaupun begitu, persona dapat juga diibaratkan sebagai lari marathon, dibutuhkan waktu dan usaha lebih untuk mendapatkannya. Berikut beberapa hal yang bisa meningkatkan persona branding, sehingga memudahkanmu mendapatkan karier impian.

Mendefinisikan persona diri

Bagi para pekerja atau pebisnis, persona terkait dengan karier atau bisnis yang dijalani. Untuk mendefinisikan dan memperkenalkan persona, kamu perlu menuliskan dengan detail apa tugas, kemampuan, hingga minatmu di media sosial maupun curriculum vitae. Sebelum menulis, berpikirlah terlebih dahulu, kamu ingin dikenal sebagai apa?

Pakaian

Nggak bisa dipungkiri, pakaian yang kamu kenakan sesungguhnya dapat berbicara. Ya, pakaian berbicara tentang dirimu kepada orang lain. Oleh karenanya, di negara maju, cara berpakaian merupakan hal penting dalam bisnis yang juga perlu diperhatikan.

Miliki sikap yang baik

Sikap menjadi aspek paling penting dalam membentuk persona diri. Membangun sikap nggak bisa dilakukan dalam satu atau dua hari. Ini merupakan proses panjang, dimulai sejak terjun di dunia karier hingga sekarang.

Terus belajar

Nggak ada kesuksesan yang didapat dengan cara instan. Orang sukses melakukan berbagai usaha hingga mencapai keberhasilan, begitupun dalam mendapatkan persona branding. Kamu perlu terus belajar, bertemu dengan orang baru, dan melakukan berbagai hal baru.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life