DCSIMG

How To Be Wealthy

Menabung dengan Cepat? Ini Tipsnya!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

 

okt-4-4

Jujur deh, berapa lama gaji bulananmu dapat bertahan di rekening? Sebulan penuh? Dua minggu? Atau jangan-jangan hanya seminggu? Nggak perlu berkecil hati, ada cara mudah menabung dengan cepat. Check this out, Bright Friends!

One goal at a time

Punya daftar panjang hal-hal yang ingin dibeli membuat kita jadi nggak fokus menabung, begitu menurut Journal of Marketing Research. Jadi, mulailah dengan fokus pada satu goal terlebih dahulu dan buat rekening tabungan untuk mencapainya. Cek rekening tersebut secara rutin karena melihat angka rekening bertambah dapat meningkatkan motivasimu.

Write and tell

Tulislah tujuan finansialmu di kertas sebelum menyisihkan uang bulanan. Studi yang dilakukan oleh Dominican University of California menemukan bahwa mereka yang menuliskan hal yang diinginkan akan 42% lebih mudah mencapainya. Dan, jika kamu rutin melaporkan perkembangannya ke orang lain, kesuksesan akan meningkat hingga 78%. Jadi, bicarakanlah soal keuangan ke orang-orang terdekatJika masih ragu, kamu tentu bisa menggunakan jasa financial planner untuk berkonsultasi.

Beri nama rekening tabungan

Kristen Robinson Darcy—Senior Vice President Women and Young Investment di Fidelity Investment, Amerika Serikat—menyatakan bahwa rekenening yang diberi nama akan membantu otak untuk membayangkan ke mana uang pergi. Memberi nama rekening juga membuatmu lebih mudah memisahkan penghasilan. Jadi, uang yang disisihkan untuk tabungan “Liburan Keliling Indonesia” nggak akan tercampur dengan tabungan “Gunakan Ini di Saat Darurat Saja”.

Mulai dari hal kecil

Mungkin terdengar sederhana, tetapi kebiasaan menyimpan uang yang kamu temukan di saku celana atau di laci sudah dapat membawa otak ke mindset menabung. Bahkan, menurut Greg McBride—Senior Vice President dan Chief Financial Analyst Bankrate.com—ini bisa mengurangi kebiasaanmu jadi impulsive buyer ketika berbelanja.

Buat jadwal

Alih-alih menunggu inspirasi, coba buat jadwal teratur untuk menabung. Misalnya, mulai menyisihkan penghasilan untuk Hari Raya tiga bulan sebelumnya atau menyiapkan uang untuk liburan sambil menghabiskan jatah cuti paling nggak selama enam bulan. Studi yang dilakukan oleh Psychologial Science menunjukkan bahwa mereka yang mengadopsi cara ini akan menabung 78% lebih banyak dibandingkan mereka yang melakukannya “musiman”.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life