DCSIMG

How To Be Happy

Membuat Tempat Duduk Unik Ini Sangat Mudah!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

okt-4-3

Tampilan interior maupun eksterior rumah akan sangat mempengaruhi kenyamanan. Maka, nggak heran kalau perabotan cantik untuk memperindah hunian memiliki harga relatif mahal.

Jika kamu adalah tipe yang up to date soal gaya interior maupun eksterior rumah, pasti nggak asing dengan media sosial bernama Pinterest. Lewat media ini, banyak ide yang  bisa menjadi referensi untuk membuat hunian menjadi lebih artistik, salah satunya dengan memanfaatkan ban mobil bekas sebagai tempat duduk eye-catching.

Bahan-bahan yang kamu perlukan, selain ban mobil bekas, adalah cat semprot, bor listrik, gunting, lem tembak, tali karet, dan kain oscar (jenis kain yang biasa digunakan untuk melapisi bangku sofa). Nah, berikut langkah-langkah pembuatannya.

Pertama, bersihkan ban mobil bekas dengan cara mencuci permukaan luar dan dalamnya, kemudian diamkan hingga kering. Kedua, pilih warna cat kesukaan dan gunakan alat semprot untuk mewarnai seluruh permukaan luar ban bekas tersebut. Ketiga, gunakan bor listrik untuk melubangi bagian tepi dalam ban bekas, kemudian rajut lubang-lubang tersebut dengan tali karet untuk menopang berat tubuh.

Setelah dirasa cukup kuat, lapisi bagian tengah ban dalam dengan kain oscar agar rajutan tali karet tersebut nggak mengganggu pemandangan. Gunakan lem tembak untuk merekatkan kain oscar pada permukaan ban dan permukaan tali karet di bawahnya. Kamu juga dapat mengatur ketinggian tempat duduk dari ban mobil bekas ini dengan menempelkan dua atau lebih ban menggunakan lem tembak lho, Bright Friends.

Tempat duduk ban bekas ini bukan hanya bisa digunakan sebagai penghias taman, tapi juga diletakkan di dalam rumah sebagai furniture antik dan membuatnya tampil makin cantik dengan menambahkan bantal bulat pipih di atasnya sebagai alas duduk. Cukup mudah, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life