DCSIMG

How To Be Healthy

Gejala Kanker Payudara yang Sering Disepelekan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

okt-3-2

Mencegah penyakit datang tentu lebih baik ketimbang mengobatinya. Namun kalau sudah mengalami penanganan sejak dini merupakan jalan terbaik.

Faktor yang membuat pasien kanker kerap nggak tertolong adalah karena mereka terlambat mengetahui keberadaan sel kanker dalam tubuh, sehingga terlambat pula melakukan penanganan. Akan mudah mewaspadai kelainan yang terjadi jika gejala umum timbul, tetapi bagaimana jika pasien nggak memiliki keluhan?

Seorang perempuan asal Australia, Kylie Armstrong, dalam situs sheknows.com, memaparkan pengalaman pribadinya bertarung dengan sel ganas yang tumbuh di payudara. Jika biasanya gejala kanker payudara diawali oleh benjolan nggak wajar, lain halnya degan yang Kylie alami. Kylie sama sekali nggak merasakan ada benjolan pada payudara. Justru, ia menemukan adanya cekungan kecil di bawah payudara. Setelah dilakukan mammogram, dokter pun menemukan adanya sel kanker ganas yang terletak pada otot payudara Kylie.

Cekungan pada payudara memang nggak lazim diketahui sebagai gejala kanker. Cekungan biasanya terjadi karena adanya otot atau jaringan yang tertarik. Namun pada kenyataannya, sel kanker bisa menarik jaringan kecil pada payudara sehingga akan membentuk dan terlihat seperti cekungan dari luar. Seorang pakar kanker payudara Australia mengatakan bahwa walaupun cekungan payudara bukanlah gejala lazim kanker, hal tersebut bisa dijadikan indikasi adanya sel kanker di payudara.

Jadi, yuk lebih peduli pada tubuhmu. Terutama bagi para perempuan, nggak ada salahnya melakukan SADARI (periksa payudara sendiri) secara berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan payudaramu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life