DCSIMG

How To Be Happy

Yakin, Sudah Siap Menikah?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

okt-3-1

Seiring dengan bertambahnya usia, bagi si lajang, tekanan untuk cepat menikah pasti datang dari berbagai pihak. Orangtua, teman, bahkan kerabat yang jarang bertemu bahkan seolah ikut pusing memikirkan masa depanmu. Namun, jangan sampai kamu kemudian memutuskan untuk menikah hanya karena tekanan yang kamu terima, Bright Friends.

Tanggapi dengan santai tekanan yang datang dari berbagai pihak. Kamu bisa menjelaskan kepada mereka bahwa untuk saat ini kamu memiliki prioritas lain. Atau, tenangkan mereka dengan mengatakan bahwa kamu sudah membuat rencana hidup dan mereka tinggal menunggu undangan pernikahanmu.

Hindari menikah hanya karena ingin menghalalkan hubungan dengan pasanganmu. Ingat, Bright Friends, menikah bukan sekadar menghalalkan hubungan dengan pasangan. Ada cita-cita yang lebih mulia di balik sebuah pernikahan. Pastikan kamu dan pasangan memiliki visi dan misi yang sama. Bicarakan juga kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa terjadi saat kalian berumah tangga nanti.

Pernikahan yang dilakukan dengan sadar dan tanpa paksaan oleh dua pribadi yang matang pasti akan mendatangkan kebahagiaan, kenyamanan, dan ketenangan. Bayangkan, bagaimana serunya memiliki pasangan hidup yang bisa diajak senang dan susah hingga kamu tua nanti.

Namun sayang, selain karena tekanan, sebagian orang justru memutuskan untuk menikah karena sudah lelah bekerja tetapi ingin nyaman secara finansial, sehingga berencana sepenuhnya mengandalkan nafkah dari pasangan. Kalau kamu menikah hanya karena ingin aman secara finansial, ketika kondisi finansial rumah tangga sedang nggak stabil, bukan nggak mungkin semua berantakan, bukan?

Coba perluas pandanganmu tentang konsep pernikahan, terutama buatmu yang berencana menikah dalam waktu dekat. Pikirkan kembali keputusan yang kamu ambil, karena pernikahan hanya akan kamu jalani sekali seumur hidup.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life