DCSIMG

How To Be Healthy

Junk Food dan Penyebab Bau Badan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_155697284

 

 

Secara nggak langsung, bau badan membuatmu nggak percaya diri. Benar? Ini bisa disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati, rambut ketiak yang lebat, hingga berasal dari makanan yang kamu konsumsi, hormon, dan pola diet yang nggak seimbang, lho.

Salah satu makanan yang bisa memicu bau badan adalah junk food. Kenapa begitu? Junk food adalah makanan yang rendah akan serat, sehingga sulit dicerna. Makanan ini akan mengalami pembusukan di dalam perut, membuat nafas dan badan memiliki bau kurang sedap. Selain junk food, makanan lain yang dapat membuat bau badan nggak sedap adalah bawang merah maupun bawang putih. Kandungan belerang di dalamnya memicu kelenjar keringat untuk lebih aktif dari ukuran normal.

Selalu menjaga kebersihan tubuh adalah kunci agar kamu terhindar dari bau  badan. Mandilah dua kali dalam sehari, saat pagi hari sebelum beraktivitas dan sore hari setelah selesai beraktivitas. Kamu juga bisa menggunakan daun sirih sebagai cara alami untuk menghilangkan bau badan. Daun sirih mengandung antiseptik alami yang berfungsi mengurangi jumlah kuman serta bakteri penyebab bau badan. Caranya mudah, cukup minum rebusan daun sirih dua kali sehari dan gunakan pula untuk mandi. Atau, kamu pun bisa menggunakan tawas sebagai pengganti deodoran.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Bright Friends nggak perlu khawatir lagi pada “ancaman” bau badan. Selamat mencoba!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life