DCSIMG

How To Be Happy

Lakukan Hal Ini Saat Sedang Jenuh dengan Pekerjaan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

okt-2-5

 

Semangat saat akan memulai pekerjaan dan ketika sudah ada di tengah jalan seringkali berbeda. Inilah masa di mana kamu merasa jenuh sehingga kehilangan fokus pada pekerjaan ataupun goal yang ingin dicapai, serta mudah gagal dan kecewa. Motivasi untuk diri sendiri itu penting, karena sukses muncul dari kerja keras dan ketekunan. Untuk terus memiliki semangat kerja yang tinggi, kamu bisa mempraktikan beberapa cara di bawah ini:

Menyediakan waktu untuk diri sendiri

Idealnya, kamu memiliki waktu untuk bekerja dan waktu untuk beristirahat. Saat bekerja, usahakan untuk berkonsentrasi penuh. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah nggak mengangkat telpon atau membalas pesan masuk sampai pekerjaan selesai. Penting untuk memberi sinyal kepada rekan kerja maupun keluarga kapan waktunya kamu bisa berkomunikasi. Hal ini pun berlaku saat kamu mengambil cuti. Abaikan segala hal tentang pekerjaan yang mengganggu waktumu untuk relaks.

Bergaul dengan para pekerja keras

Ziad K. Abdelnour mengatakan, “You are only going to be as good as you the people you surround yourself with.” Dengan siapa kamu menghabiskan waktu, tentu saja punya pengaruh untukmu. Bergaul dengan para pekerja keras akan lebih membantumu untuk tetap termotivasi.

Membagi tugas yang harus diselesaikan

Ketika pekerjaan terasa rumit, kamu dapat memecah pekerjaan besar ke dalam pekerjaan-pekerjaan kecil. Dengan cara ini,  pekerjaan yang tadinya terlihat berat, sedikit demi sedikit dapat kamu selesaikan dengan baik dan dalam waktu relatif cepat. Rasa puas saat berhasil menyelesaikan tantangan pekerjaan dapat mendorongmu untuk “menaklukkan” pekerjaan lainnya.

Ingat alasanmu mengambil pekerjaan itu

Ketika kamu merasa ingin berhenti, ingat alasan kamu memulai. Ingat kembali apa goal-mu dan pasang mindset bahwa apa yang kamu lakukan sekarang merupakan bagian dari proses pembentukan diri yang kamu inginkan di masa depan.

Tetap positif

Seperti dikutip dari situs Quora, cara agar kamu tetap semangat bekerja adalah dengan meyakinkan diri bahwa kamu dapat melakukannya. Kamu juga bisa membayangkan rasa puas ketika kamu melakukan suatu hal yang membanggakan.

Perhatikan kesehatan fisik

Jika kesehatan terganggu, tentu saja kamu akan sulit bekerja secara efisien dan efektif. Coba periksa kembali apa kamu sudah memiliki jam tidur ideal (tujuh hingga sembilan jam perhari), menjaga pola dan menu makan, olahraga, serta meditasi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life