DCSIMG

How To Be Wealthy

5 Bahasa yang Memperlancar Karier

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

 

okt-1-5

Zaman sekarang, kita dituntut untuk menguasai banyak hal, termasuk soal bahasa. Bahasa Inggris memang bahasa universal yang dapat digunakan di setiap negara. Sangat penting untuk bisa menguasai bahasa tersebut, tapi ternyata Bahasa Inggris saja belum cukup. Kita juga perlu menguasai bahasa asing lain untuk memperlancar karier. Dikutip dari situs Lifehack.com, setidaknya ada 5 bahasa yang sangat berguna pada era globalisasi ini, yaitu Bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Mandarin, dan Arab.

Bahasa Spanyol menjadi bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di dunia. Dengan menguasai bahasa ini, berarti kita dapat berinteraksi dengan lebih dari 500 juta orang di dunia. Di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa, Bahasa Spanyol adalah bahasa resmi kedua yang digunakan, setelah Bahasa Inggris. Selain itu, Bahasa Spanyol merupakan bahasa resmi yang digunakan di 4 benua di dunia.

Yang kedua adalah Bahasa Prancis. Prancis adalah negara dengan tingkat ekonomi terbesar kelima di dunia dan masuk dalam urutan tiga besar negara dengan investasi asing terbanyak. Dengan mempelajari Bahasa Prancis, artinya kamu juga memperluas peluang kerjamu di perusahaan asal negara tersebut. Perusahaan Prancis tersebar di beberapa negara besar, seperti Kanada, Swiss, dan Belgia.

Perusahaan Jerman juga terkenal royal dalam memberikan upah pada pekerjanya. Itu sebabnya, Bahasa Jerman menjadi salah satu bahasa penting yang harus kamu pelajari. Meski Bahasa Jerman nggak banyak digunakan di dunia, perusahaan asal negara ini termasuk perusahaan raksasa. Perusahaan otomotif BMW adalah salah satu contohnya.

Pastinya bukan hal mengejutkan jika Bahasa Mandarin termasuk bahasa yang penting untuk dipelajari. Pertumbuhan ekonomi dan industri China sedang berkembang pesat di berbagai bidang. Menurut sebuah survei, Bahasa Mandarin adalah bahasa yang penyebarannya paling luas di dunia saat ini. Itu karena Bahasa Mandarin sering digunakan oleh berbagai perusahaan asing untuk menjalin kerja sama dengan negara tersebut.

Bagaimana dengan Bahasa Arab? Negara-negara di kawasan Timur Tengah dikenal sebagai salah satu kawasan terkaya di dunia. Pendapatan kotor di kawasan tersebut bisa mencapai lebih dari USD600 miliar, lho! Itulah sebabnya, banyak perusahaan yang menargetkan kawasan Timur Tengah sebagai sasaran konsumen, tetapi profesional yang menguasai bahasa ini jumlahnya sangat sedikit. Nah, bisa jadi peluang yang nggak boleh kamu lewatkan, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life