DCSIMG

How To Be Healthy

Hati-Hati, Salah Posisi Tidur Bisa Berbahaya untuk Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

 

okt-1-4

Tahukah, Bright Friends, salah posisi tidur bisa membahayakan kesehatan, lho. Posisi seperti apa saja sih yang salah? Berikut penjelasannya.

Menurut situs kesehatan aplus.com, tidur dengan posisi miring dan tangan yang direntangkan bisa menyebabkan rasa sakit dan mati rasa pada bahu karena aliran darah terhambat. Kedua, hindari posisi tidur seperti janin. Sikap tidur seperti ini bisa sebabkan leher sakit, selain itu, posisi tulang punggung juga bisa jadi bungkuk.

Apakah Bright Friends suka tidur dengan posisi telungkup? Hati-hati, posisi seperti ini bisa menyebabkan masalah pada pencernaan, juga sakit pada punggung karena tulang belakang nggak disangga dengan baik. Lain lagi dengan tidur miring ke kanan dan kiri. Tidur dengan posisi miring ke kanan bisa menyebabkan nyeri pada ulu hati. Sedangkan tidur menghadap ke sisi kiri bisa memancing ketegangan pada organ dalam tubuh, seperti ginjal, hati, dan empedu. Namun posisi ini justru disarankan untuk ibu hamil demi meningkatkan sirkulasi darah ke janin.

Lalu, bagaimana sih posisi tidur yang benar? Ada beberapa sikap tidur yang ternyata baik untuk kesehatan, salah satunya adalah tidur miring dengan kedua lengan di sisi. Pada posisi ini, tulang punggung berada dalam posisi terbaik serta bisa mengurangi sakit pada leher dan punggung.

Kalau punggung kerap bermasalah, kamu bisa mencoba posisi tidur berbaring dengan lengan di kedua sisi. Gunakan bantal yang nggak terlalu tinggi agar kamu bisa mendapatkan fungsi maksimalnya. Terakhir, lakukan posisi tidur berbaring dengan lengan direntangkan jika kamu ingin memiliki wajah awet muda. Selain bagus untuk tulang punggung, sikap ini bisa mencegah kerutan di wajah dan kulit pecah-pecah. Selamat mempraktikkannya, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life