DCSIMG

How To Be Happy

Tips Membentuk Pribadi Si Kecil

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

sep-5-4

 

Cara mendidik anak akan sangat mempengaruhi pembentukan karakternya di masa depan. Karena itu, alangkah baiknya jika kita, sebagai orangtua, bisa mengajarinya makna kerja keras, disiplin, dan mandiri sejak dini. Sikap-sikap seperti ini jarang dipelajari di bangku sekolah, padahal sangat diperlukan dalam lingkup sosial.

Pola asuh yang benar akan membuat masa depan anak lebih baik. Percaya? Yuk, mulai mengajarinya cara mendapatkan sesuatu dengan bekerja keras. Kamu bisa mulai dengan memintanya menyisihkan uang saku jika ingin membeli mainan kesukaan. Si kecil yang merasakan bahwa mendapatkan apa yang diinginkan itu nggak mudah dan butuh pengorbanan, kemudian akan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, rendah hati, dan penuh perhitungan.

Jangan lupa menunjukkan apresiasi saat kerja kerasnya berhasil, sehingga anak akan semakin termotivasi untuk berusaha lebih baik lagi dan kian percaya diri. Rasa bangga orangtua yang diekspresikan juga akan membuat anak nggak sungkan menghargai kerja keras orang lain di kemudian hari.

Pada kenyataannya, nggak sedikit tokoh yang menerapkan pola didik seperti di atas. Walaupun bergelimang harta, mereka nggak membiasakan anak-anaknya menggunakan fasilitas mewah, seperti telepon genggam, mobil, hingga pesawat pribadi. Anak-anak mereka pun diwajibkan bekerja keras untuk mendapatkan yang mereka inginkan. Misalnya saja, Sam Walton, Christy Walton, Warren Buffet, dan Carlos Slim Helu. Para miliarder ini tetap mempertahankan gaya hidup sederhana sehingga mampu menginspirasi orang lain untuk menghargai jerih payah dari sebuah kesuksesan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life