DCSIMG

How To Be Wealthy

Manfaatkan Cuti Melahirkan untuk Meningkatkan Karier

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Bagi ibu hamil, cuti melahirkan menjadi golden moment yang dimanfaatkan untuk mengikuti setiap perkembangan si buah hati. Namun, selain menghabiskan waktu bersama anak, kamu juga bisa memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan kembali performa kariermu.

“Absen” dari kantor selama tiga bulan bisa kamu manfaatkan untuk mengulik kembali tujuan karier yang selama ini kamu jalani dan cari tahu juga seberapa penting posisimu di kantor. Jessica Chivers—penulis Mothers Work! How To Get A Grip On Guilt And Make A Smooth Return To Work—menyarankan, sesaat sebelum kembali ke kantor, coba ajak salah satu staf senior untuk ngobrol santai di kafe seputar pekerjaan. Cara ini bisa kamu lakukan sebagai “pemanasan” sebelum kembali berkutat dengan pekerjaan. Selain itu, sikapmu ini juga menunjukkan bahwa kamu memang benar-benar mencintai pekerjaanmu.

Jika kamu sempat berpikir bahwa ketika kembali bekerja nanti bisa dilanda stres berlebih akibat pekerjaan dan politik kantor, cobalah beberapa jasa yang menyediakan layanan maternity comeback coaching. Coaching yang bisa kamu akses secara online ini membantumu mengingat kembali bahwa keahlianmu sama sekali nggak berkurang sekalipun kamu absen dari kantor. Membangkitkan kembali rasa percaya dirimu sangat penting untuk membuatmu produktif bekerja.

Terakhir, sebelum masuk kantor, coba untuk bernegosiasi dengan atasan perihal jam kerja. Rutinitas perempuan yang sudah memiliki anak tentu berbeda dengan mereka yang masih lajang. Apakah memungkinkan jika kamu masuk kerja lebih awal supaya bisa pulang lebih cepat dengan jaminan performa kerjamu sama sekali nggak terganggu? Nikmatilah momen bersama anak semaksimal mungkin, dan bekerjalah pula dengan segenap hati agar kehidupan berjalan seimbang.

Semoga sukses, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life