DCSIMG

How To Be Happy

#LebihBaik SATU: Hal-hal Kecil yang Membuat Keluarga Kian Harmonis

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

sep-3-7

 

Dibutuhkan komitmen dari tiap anggota untuk mewujudkan keluarga harmonis. Nggak perlu muluk-muluk kok, cukup lakukan hal-hal kecil yang penuh arti di bawah ini.

Membuatkan bekal

Setiap pagi, sempatkan untuk sarapan bersama dan siapkan pula bekal untuk keluarga sebagai wujud kasih sayang. Istri, suami, anak bisa secara bergantian memasak, atau bahkan kompak menyiapkan makanan. Ritual makan malam bersama sebaiknya juga nggak dilewatkan, agar kehangatan dan kedekatan tiap anggota keluarga terus terjaga.

Liburan singkat

Jadwalkan liburan singkat setiap bulan. Nggak perlu jauh apalagi mahal, short gateway di dalam negeri juga bisa jadi solusi untuk mendekatkan tiap anggota keluarga, misalnya piknik di taman, jalan-jalan ke museum, atau pergi ke luar kota dan menginap selama akhir pekan.

Berikan pelukan setiap hari

Jangan meremehkan sebuah pelukan, apalagi pelukan yang hangat dan panjang. Biasakan untuk memberikan pelukan pada pasangan, anak, dan orangtua tiap berangkat maupun sepulang beraktivitas. Hal ini, secara nggak langsung, membuat masing-masing anggota keluarga merasa dicintai.

Melakukan hal menyenangkan di saat santai

Setelah seharian sibuk beraktivitas, gunakanlah waktu sepulang kerja atau saat hari libur untuk melakukan kegiatan yang membuat keluargamu semakin kompak. Misalnya, menonton film, main board games, hingga berkumpul hanya untuk mengobrol santai.

Bed time stories

Sempatkan untuk membacakan cerita pada anak-anak sebelum mereka tidur. Bed time stories ternyata penting untuk menjaga ikatan antara orangtua dan anak-anak. Momen ini juga bisa kamu dan pasangan manfaatkan untuk berbincang dengan anak mengenai hari-harinya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life