DCSIMG

How To Be Healthy

Hobi Makan Tapi Tak Gemuk? Ini Rahasianya!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

sep-3-4

 

Ada saja orang di sekitarmu yang punya hobi makan tapi ukuran badan mereka dari waktu ke waktu nggak berubah. Banyak yang kemudian iri, termasuk dirimu, melihat kebiasaan makan orang lain yang bisa berbanding terbalik dengan ukuran tubuh mereka.

Melihat orang diberi “anugerah” tubuh langsing walaupun hobi makan tentu sering membuatmu bertanya-tanya, apa yang bisa membuat mereka seperti itu sementara ada orang yang sudah mati-matian menjalani diet, tapi tetap saja bobot tubuhnya nggak turun? Menurut para peneliti, kondisi ini bisa terjadi karena tiap orang memiliki respons gula darah yang berbeda terhadap makanan yang sama.

Penelitian ini seolah mematahkan pendapat yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan rendah glikemik. Mengutip dari nationalgeographic.co.id, meskipun makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat, tubuh tiap orang akan memberikan respons berbeda-beda. Misalnya, tomat memiliki IG yang rendah, tapi mengonsumsi buah ini dapat meningkatkan kadar gula darah perempuan yang mengalami obesitas.

Fakta tersebut menunjukkan bahwa makanan sehat yang rendah gula sekalipun bisa menjadi pencetus kenaikan berat badan. Para peneliti berasumsi, perbedaan respons tersebut terjadi akibat bakteri usus yang berperan besar dalam membuat seseorang mengalami obesitas dan diabetes. Oleh karena itu, diet yang baik adalah diet yang dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang.

Jadi, buatmu yang sudah diet tapi belum melihat hasil yang signifikan, jangan bersedih dulu. Bisa jadi ada yang salah dengan metode yang kamu lakukan. Coba konsultasikan dengan ahli nutrisi untuk mendapatkan solusi terbaik.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life