DCSIMG

How To Be Happy

Yuk, Buat Kantor Lebih Produktif dan Sehat

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

sep-2-4

Apakah menurutmu desain kantor nggak mempengaruhi kinerja? Salah besar! Nyatanya, ruangan yang tertata dengan baik dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan produktivitas. Berikut tips-nya.

  1. Tambahkan tanaman

Tanaman nggak hanya berfungsi sebagai penghias ruangan, tapi juga membantu menyehatkan ruangan: mengurangi stres serta penyakit ringan, seperti batuk, sakit kepala, dan kulit kering. Penelitian dari Uppsala University di Swedia mengungkap bahwa karyawan yang bekerja dengan tanaman dalam ruangan lebih jarang sakit. Ini karena tanaman dapat menyerap racun dari mesin-mesin yang ada di kantor dan menggantinya dengan oksigen. Pilihlah yang mudah dirawat, Bright Friends, seperti palem bambu atau lidah mertua.

2. Perhatikan pencahayaan

Cahaya alami dari matahari adalah sumber penerangan yang paling baik. Karena itu, sebisa mungkin hadirkan cahaya matahari dalam ruang kantor agar nggak pengap. Penelitian juga menunjukkan kalau cahaya natural membuat produktivitas karyawan lebih tinggi karena tingkat stres yang rendah. Cahaya pun mampu mengurangi risiko mata lelah.

3. Perabot yang ergonomis

Tak hanya memperhatikan keindahan, saat memilih perabot kantor, pertimbangkan pula kenyamanannya. Dalam memilih kursi, misalnya, pilih yang nyaman digunakan selama berjam-jam dan dapat diatur ketinggiannya. Pastikan juga lenganmu bisa membentuk sudut 90° saat mengetik agar nggak berisiko sakit punggung.

4. Gunakan aromaterapi

Aromaterapi dapat memberikan efek tenang. Kamu bisa memilih lilin atau essential oil khusus aromaterapi untuk diletakkan di sudut meja di kantor. Tiap aroma memiliki fungsi berbeda-beda, jadi pilihlah aroma yang tepat untukmu.

Coba tips ini yuk, Bright Friends, dan selamat bekerja dengan lebih semangat!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life