DCSIMG

How To Be Healthy

Enggak Melulu Negatif, Main Game Juga Ada Sisi Positifnya

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Kamu hobi bermainsep 2-3 game, Bright Friends? Jangan khawatir, dengan pengaturan waktu yang tepat, main game justru baik untuk kesehatan. Bagaimana bisa?

Bermain game membuat kita menjadi lebih aktif. Beberapa permainan terbaru, seperti Pokemon Go atau permainan gitar virtual, terbukti membutuhkan aktivitas fisik. Dengan begitu, gamer “dipaksa” untuk bergerak ketimbang duduk di depan layar sepanjang hari.

Selain itu, bermain game juga bisa melatih koordinasi mata dan tangan. Saat bermain game di televisi, komputer, atau gadget, terkadang kita nggak melihat stick atau keyboard yang berfungsi untuk mengendalikan permainan. Pemahaman kita mengenai letak tombol mempertajam koordinasi antara otak dan mata.

Hobi bermain game dapat meningkatkan interaksi dengan orang lain juga, lho. Beberapa game mengharuskan pemainnya untuk berinteraksi dengan pemain lain sehingga membuat siapa saja lebih mudah membuka diri. Kompleksitas pada game pun bisa meningkatkan keterampilan kognitif. Penelitian membuktikan bahwa gamer cenderung lebih mampu memecahkan masalah dan membuat keputusan.

Bagaimana dengan kerja tim? Selain membuat kita berinteraksi dengan banyak orang, game online dengan sistem permainan yang membutuhkan kerja sama tim untuk mencapai kemenangan jelas melatih kita juga dalam membangun team work.

Sekian banyak manfaat bermain game itu tentu bisa didapat jika kamu membatasi waktu bermain. Artinya, bermainlah saat waktunya tepat dan nggak berlebihan, apalagi sampai kecanduan hingga mengesampingkan hal produktif lain maupun hubungan dengan orang terdekat. Pastikan kamu tetap melakukan aktivitas di lingkungan sosial dan berkreativitas agar hidup tetap seimbang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life