DCSIMG

How To Be Healthy

Mudah Lelah? Tambahkan Protein Pada Sarapanmu

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

sep 2-2

Seringkali merasa capek, letih, atau nggak berenergi saat beraktivitas? Ini bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya nutrisi yang buruk. Makanan merupakan sumber energi utama, jadi apa pun yang kamu konsumsi punya dampak besar bagi tubuh.

Banyak orang menganggap sepele sarapan, padahal ini sangat mempengaruhi performamu seharian. Apabila kamu termasuk yang sering merasa capek di siang hari, maka kebiasaan melewatkan sarapanlah yang mungkin menjadi penyebabnya. Memberi energi, mengontrol berat badan, dan meningkatkan konsentrasi merupakan beberapa manfaat dari sarapan. Penelitian dari American Dietetic Association juga menemukan bahwa seseorang yang rutin sarapan dapat berkonsentrasi dengan lebih baik, memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah lebih baik, dan memiliki koordinasi mata-tangan yang juga lebih baik dibandingkan dengan mereka yang nggak terbiasa sarapan.

Pilihlah makanan sehat saat sarapan, seperti makanan yang kaya protein. Dengan menambahkan protein pada menu sarapanmu, energi di siang hari akan meningkat. Studi yang dilakukan Pennington Biomedical Research Center menunjukkan bahwa perempuan yang rutin sarapan 2 butir telur selama 2 bulan mengalami penurunan berat badan hingga 65% dan lingkar perut hingga 83%, lho!

Protein tinggi yang didapat saat sarapan membuat otot lebih kuat. Otot lebih kuat inilah yang akan membuat metabolisme jadi lebih aktif dan membantu penurunan berat badan kita. Jadi, jangan lupa untuk selalu menambahkan protein pada menu sarapanmu, Bright Friends. Ingatlah bahwa kunci utama sehat adalah tidur cukup, makan bergizi, dan olahraga secara teratur.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life