DCSIMG

How To Be Healthy

Jangan Simpan Makanan Berikut di Lemari Pendingin

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Supaya makanan lebih awet, biasanya kita langsung menyimpannya di dalam lemari pendingin. Padahal, Bright Friends, ada beberapa bahan makanan yang justru lebih awet jika diletakkan di ruang bersuhu normal.

shutterstock_108633083Bawang putih dan bawang merah

Sebaiknya, bumbu dapur ini disimpan di tempat kering dalam keadaan utuh atau belum terkupas. Bawang putih dan merah bisa bertahan sampai dengan 6 bulan di ruang dengan kelembaban rendah. Lain halnya jika diletakkan dalam lemari pendingin, tunas akan tumbuh dalam waktu singkat.

Melon

Punya melon dan semangka yang belum dikupas di rumah? Segera keluarkan dari dalam lemari pendingin. Kedua buah ini memang lebih segar dinikmati saat dingin, tapi menyimpannya di dalam kulkas dalam keadaan utuh akan membuat sifat antioksidan alaminya hilang. Karena itu, pastikan kupas dan potong melon dan semangka sebelum menyimpannya di dalam lemari pendingin.

Kentang

Menyimpan kentang dalam kulkas justru akan membuat sumber karbohidrat ini menjadi sumber gula. Pasalnya, suhu kulkas akan mengubah kandungan pati dalam kentang menjadi gula. Ini membuat kentang berubah rasa dan warna. Jadi, cukup letakkan kentang di tempat kering.

Tomat

Tomat merupakan buah yang kaya akan kandungan air. Namun menyimpan tomat dalam kulkas dapat menambah kandungan air di dalamnya. Sementara banyaknya kandungan air dalam tomat bisa mengubah tekstur. Sebelum digunakan, simpanlah tomat dalam wadah kering yang jauh dari paparan sinar matahari.

Sudah tahu faktanya, kan? Yuk, periksa isi kulkasmu sekarang juga.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life