DCSIMG

How To Be Happy

Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Bayi Botak?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_329063651

Banyak “aturan” yang beredar di sekitar para bumil (ibu hamil): nggak boleh ini, nggak boleh itu, dilarang ini, dan dilarang itu. Ini waktunya mengungkap mana yang mitos dan mana yang memang fakta.

Melansir dari Woman Talk, psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, mengatakan bahwa ada beberapa mitos yang sering ditemui oleh bumil, salah satunya adalah makan pedas bisa membuat rambut bayi mudah rontok dan berpotensi terlahir botak.

Faktanya nih, nggak ada hubungan antara makanan pedas dan kebotakan. Sebenarnya, ketika terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, bumil berpotensi mengalami diare dan rentan dehidrasi. Jadi, larangan terhadap makan pedas bukan akibat kebotakan anak, melainkan akibat pengaruhnya pada pencernaan bumil yang sensitif.

Sebagian orang juga melarang bumil terlalu banyak mengonsumsi es selama kehamilan. Konon, es akan membuat bayi menjadi gemuk dan sulit dilahirkan. Faktanya, minum es nggak menimbulkan masalah kok, karena masalah sebenarnya adalah jenis minuman yang dikonsumsi bersama es. Biasanya, bumil senang mengonsumsi minuman manis yang kaya akan kadar gula. Kandungan gula dalam minuman tersebutlah yang akhirnya bisa membuat bayi menjadi gemuk sehingga sulit dilahirkan.

Kamu nggak perlu terlalu stres dalam menanggapi berbagai “aturan” yang muncul selama kehamilan. Untuk mengecek kebenaran “aturan” tersebut, berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan adalah jalan terbaik. Satu hal yang perlu diingat, jalani kehamilan dengan gaya hidup sehat dan pikiran positif. Masalah mitos? Cukup beri senyuman lebar kepada si pemberi kabar sambil ucapkan terima kasih karena sudah diperhatikan.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life