DCSIMG

How To Be Wealthy

Ini Dia Cara Agar Pengajuan KPR Pekerja Lepas Disetujui oleh Bank

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_326764691Sekarang ini, kian banyak orang yang memilih menjadi pekerja lepas. Waktu yang lebih fleksibel dan nggak terikat dengan perusahaan manapun menjadi alasan yang mendasari keputusan tersebut. Namun, seringkali, para pekerja lepas mengalami kesulitan saat akan mengambil kredit di bank, terutama Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Pihak bank biasanya menolak permohonan para pekerja lepas karena dinilai nggak memiliki kemampuan finansial yang memadai. Padahal, walau nggak memiliki pendapatan tetap, kini banyak pekerja lepas yang berpenghasilan tinggi. Lantas, bagaimana cara meyakinkan bank bahwa kamu adalah peminjam yang kredibel? Ada baiknya menyimak tips berikut.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat riwayat pengeluaran bulanan yang menunjukkan bahwa kamu adalah pekerja produktif. Jika memiliki kredit lain, seperti mobil atau motor, pastikan selalu membayarnya tepat waktu. Kedua, pastikan kamu mempunyai tabungan yang jumlahnya minimal dua kali lipat dari pengeluaran bulanan.

Ketiga, kumpulkan semua bukti pendapatan total tiap bulan. Lampirkan juga NPWP atau kartu BPJS Kesehatan jika kamu memilikinya. Terakhir, jangan cepat putus asa. Teruslah berusaha meningkatkan penghasilan dan uang simpanan. Selamat berjuang, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life