DCSIMG

How To Be Healthy

Orang Malas Cenderung Memiliki IQ Tinggi?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_462116044Judul ini bukan untuk dijadikan sebagai pembenaran dari hobimu bermalas-malasan, Bright Friends. Namun benarkah kalau “si malas” justru punya IQ yang cenderung tinggi?

Sebuah penelitian terbaru dari Amerika menemukan fakta bahwa orang yang memiliki IQ tinggi cenderung lebih malas dan nggak cepat bosan. Karena itu, nggak heran kalau banyak di antara mereka yang sering ditemukan seperti larut dalam pikiran mereka sendiri, sementara orang yang aktif lebih senang dengan aktivitas fisik. Alasannya, mereka perlu menstimulasi pikiran dengan aktivitas, termasuk untuk lari dari pikiran mereka sendiri karena—umumnya—sangat mudah bosan.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap dua kelompok, kelompok dengan IQ tinggi dan mereka yang aktif. Para peneliti kemudian menyimpulkan, mereka yang berada dalam kelompok aktif (bukan tipe pemikir) lebih mudah bosan. Mereka lebih memerlukan aktivitas fisik untuk mengisi waktu dan mengusir kejenuhan. Berlawanan dengan kelompok aktif, mereka yang ber-IQ tinggi justru lebih malas. Yang dikhawatirkan dari kelompok ini adalah dampak gaya hidup pasif karena kurang bergerak.

Para peneliti pun menyarankan mereka yang malas bergerak untuk lebih aktif lagi. Kesehatan akan menurun jika kebiasaan malas para pemilik IQ tinggi nggak bisa dihilangkan. Namun tentu hasil penelitian tersebut nggak bisa digeneralisasikan begitu saja pada semua orang, karena pada kenyataannya semua kembali pada kebiasaan hidup tiap orang. Terlepas dari tingkat IQ, gaya hidup aktif memang menjadi kebutuhan tiap orang demi tubuh sehat dan bugar, jadi nggak ada alasan untuk menjauhinya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life