DCSIMG

How To Be Wealthy

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih Hewan Kurban

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_215804452

Idul Adha tiba dalam hitungan minggu. Sudahkah memutuskan hewan yang akan dijadikan kurban tahun ini? Jika belum, kamu perlu tahu tiga hal berikut.

Pertama, pastikan umur sapi yang baik sebagai hewan kurban adalah dua tahun, umur domba enam bulan sampai satu tahun, dan umur kambing satu tahun. Cara mengetahui umur hewan kurban adalah dengan melihat gigi seri yang sudah berganti dari gigi susu menjadi gigi tetap. Gigi tetap memiliki ukuran yang lebih besar dibanding gigi susu dan warnanya kekuningan. Pada kambing dan domba, apabila sepasang gigi seri sudah berganti, maka umur hewan tersebut sekitar satu tahun, sedangkan sapi berumur sekitar dua tahun.

Kedua, pastikan hewan kurban pilihanmu adalah yang terbaik. Maksudnya, kamu perlu memperhatikan tingkah laku dan napsu makannya. Hindari hewan kurban yang suka menyendiri, nggak bersemangat, atau terlihat lesu. Sebaliknya, carilah hewan yang gesit, lincah, dan nggak loyo. Perhatikan juga cara makannya ya, Bright Friends. Apabila hewan kurban menunjukkan nafsu makan yang besar, artinya hewan tersebut sehat.

Terakhir, yang ketiga, hewan kurban pilihan harus sesuai dengan anggaran yang sudah kamu siapkan selama ini. Jangan mengambil kurban yang jauh melebihi anggaran hanya demi gengsi atau sebaliknya, mencari yang jauh di bawah bujet supaya irit. Karena berkurban merupakan wujud pengorbananmu sebagai tanpa cinta kepada Allah, sebaiknya dilakukan secara tulus dan ikhlas.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life