DCSIMG

Inspiring Story

Lama Menganggur? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan Ini

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Curriculum vitae dan portofolio sudah kamu sebar ke beberapa perusahaan, tes kerja juga sudah dilakukan, tapi kok masih belum mendapatkan pekerjaan impian? Hal ini bisa dimaklumi jika kamu fresh graduate. Namun jika kamu pernah bekerja dan memiliki cukup pengalaman, mungkin ada beberapa kesalahan yang menghambat kariermu.

shutterstock_459371032Kurang informasi

Merasa sudah memiliki pengalaman kadang membuat kita menyepelekan informasi mengenai perusahaan idaman. Yang terjadi, dalam proses wawancara, kamu hanya bisa menjawab seadanya saat diberi pertanyaan terkait perusahaan. Untuk menghindari ini, cobalah mencari tahu tentang perusahaan untuk menunjukkan ketertarikan sekaligus menarik perhatian pewawancara.

CV kurang spesifik

Usahakan menuliskan pengalaman kerja yang berkaitan dengan posisi pekerjaan yang kamu lamar. Fokuslah juga pada kegiatan yang berhubungan dengan karier impian, dengan begitu pewawancara akan merasa bahwa posisi tersebut memang cocok untukmu.

Gaji kurang coock

Sebelum melamar, cobalah untuk mencari tahu gaji yang akan kamu terima di perusahaan tersebut, atau paling nggak kisaran angka untuk posisi yang kamu inginkan. Jangan sampai kamu menyebut angka terlalu tinggi. Jangan juga menyebut gaji yang terlalu kecil, karena akan terkesan kurang percaya diri.

Negatif di dunia maya

Banyak orang menyepelekan pentingnya imej di dunia maya, padahal di era digital seperti sekarang, rekruter seringkali mencari informasi tambahan mengenai calon karyawan melalui mesin pencari. Hati-hati dengan apa yang kamu tulis di media sosial.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life