DCSIMG

How To Be Wealthy

Keuntungan Bertransaksi dengan Kartu Debit

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_423627241

Tahukah, kebiasaanmu bertransaksi berpengaruh pada pengelolaan keuanganmu, lho. Mungkin selama ini kamu menganggap apa pun metode pembayarannya, baik menggunakan kartu debit atau dana tunai, nominal yang kamu keluarkan sama. Padahal, ada sejumlah transaksi yang lebih baik diselesaikan dengan kartu debit ketimbang tunai.

Beberapa transaksi memang lebih menguntungkan jika menggunakan kartu debit, misalnya ketika kamu melakukan pembelian di toko-toko waralaba. Pemakaian kartu debit juga lebih menguntungkan terutama saat jumlah total pembelianmu nggak bulat, misalnya Rp125.630,-. Jika menggunakan uang tunai, kemungkinan pembayaran akan digenapkan menjadi Rp125.700,-. Ya, nggak? Sekian rupiah di tiap transaksi akan menjadi nominal yang besar jika dikalkulasikan.

Bagimu yang ingin menghindari overspending, menyimpan kartu kredit memang merupakan cara terbaik. Kamu bisa menentukan berapa banyak uang yang boleh dihabiskan, jadi kamu akan berhenti belanja ketika anggaran sudah nggak tersisa. Semua transaksi yang kamu lakukan dengan kartu debit juga tercatat dalam sistem. Ini memudahkanmu saat melakukan evaluasi keuangan.

Kelebihan lain dari kartu debit adalah bisa digunakan untuk mendapatkan kurs terbaik di ATM yang tersedia di kota-kota besar di seluruh dunia saat kamu berlibur, jadi nggak perlu menukar dana tunai dalam jumlah besar yang berisiko hilang. Menyenangkan, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life