DCSIMG

How To Be Healthy

Kurangi Minum Kopi Jika Kamu Mengalami 5 Gejala Ini!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Menurut American Dietetic Association, konsumsi kafein sebaiknya memang nggak lebih dari 300 mg per hari, dengan kata lain maksimal 2 sampai 3 cangkir kopi. Atau, hentikan mengonsumsinya jika kamu mulai merasakan 5 gejala berikut.

shutterstock_82192525Sakit perut

Hindari kopi jika kamu memiliki refluks asam. Dikutip dari WebMD, ilmuwan Eropa mengatakan bahwa minum kopi dapat merangsang sekresi asam lambung oleh sel-sel di perut. Hal ini membuat perut sakit. Kadar asam yang terkandung dalam kopi juga bisa meningkatkan asam lambung.

Jantung berdebar
Hentikan minum kopi jika kamu mulai merasa jantungmu berdebar. Tingginya kadar kafein yang terdapat pada kopi bisa membuat jantung berdetak cepat hingga sesak napas.

Diare

Jika kamu mulai merasa perut bermasalah, sebaiknya kurangi mengonsumsi kopi secara bertahap. Menurut International Foundation for Functional Gastrointestinal Disorders, minum kopi lebih dari 2 sampai 3 cangkir sehari bisa menyebabkanmu diare.

Tidak bisa tidur

Tanda paling umum ketika kamu terlalu banyak minum kopi adalah susah tidur. Menurut Mayo Clinic, kopi dapat menyebabkan waktu tidur berkurang. Untuk mengatasi masalah ini, minumlah kopi paling lambat pada siang hari.

Gelisah

Tiba-tiba merasa gelisah dan cemas berlebih? Mungkin kamu sudah terlalu banyak minum kopi. Menurut Livestrong, kafein bisa mempercepat sistem saraf pusat dan membuatmu gelisah serta menjadi lebih waspada.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life