DCSIMG

How To Be Wealthy

Kunci untuk Menekan Bujet Liburan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_286469927

Liburan nggak selalu menguras kocek. Kamu tetap bisa bersenang-senang menikmatinya walau dengan bujet terbatas. Kuncinya, cermat dalam memilih.

Mau liburan murah? Pilih tanggal berlibur saat nggak sedang peak season. Bagi kamu yang ingin bepergian dengan pesawat, tiket pasti akan jauh lebih murah saat low season. Manfaatkan maskapai low budget untuk menekan biaya perjalanan dan hindari membeli tambahan bagasi. Namun, di waktu tertentu, terkadang maskapai yang menyediakan full service on board bisa lebih murah dibandingkan dengan maskapai low budget, lho. Jadi, sering-seringlah mengecek harga tiket.

Untuk akomodasi, manfaatkan layanan aplikasi yang menyediakan pilihan hotel murah. Ingat, murah bukan berarti murahan, ya. Banyak kok penginapan murah yang menyediakan tempat nyaman. Bedanya, kebanyakan penginapan murah sedikit jauh dari pusat kota, sehingga kamu juga perlu mempertimbangkan transportasinya.

Selama perjalanan, hindari menyewa kendaraan karena transportasi umum sangat membantu menekan bujet. Jika kamu ingin pergi ke beberapa tempat sekaligus dengan akses yang lumayan sulit dijangkau, coba manfaatkan open trip yang banyak ditawarkan oleh travel agent.

Pillihan open trip jadi favorit para traveler dengan bujet terbatas. Biasanya, untuk tempat dan tujuan yang sama, antara satu travel agent dengan travel agent lain menawarkan harga berbeda, jadi kamu harus selektif. Intinya, jangan bosan-bosan membandingkan harga penginapan, penawaran trip, tempat makan, hingga transportasi. Dijamin, kamu bisa memangkas bujet liburan sampai dengan 20 persen!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life