DCSIMG

How To Be Healthy

Daging Merah Tingkatkan Risiko Gagal Ginjal

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_250474831

Mereka yang memiliki masalah dengan ginjal harus mulai memperhatikan asupan konsumsi daging merah. Pasalnya, penelitian terbaru menunjukkan adanya kaitan antara konsumsi daging merah dengan potensi gagal ginjal.

Penelitian Duke-NUS Graduate Medical School Singapura membuktikan bahwa mengonsumsi daging merah bisa berdampak buruk pada kesehatanmu. Seperti dikutip dari tempo.co, daging merah, khususnya babi, sangat berpengaruh pada peningkatan risiko penyakit ginjal stadium akhir. Jika kondisi ini dibiarkan terus-menerus makan fungsi ginjal normal akan berhenti.

Namun tentu risiko tersebut tergantung pada kuantitas dan frekuensi pengonsumsian daging merah. Semakin banyak dan sering makan daging merah, maka risiko yang ditimbulkan pun semakin besar. “Kami menyarankan agar pasien dengan penyakit ginjal kronis atau yang mengkhawatirkan kesehatan ginjalnya mempertimbangkan untuk beralih ke sumber protein berbasis tanaman,” ujar Woon-Puay Koh, profesor di Office of Clinical Sciences di Duke-NUS Graduate Medical School Singapura.

Atau, jika secara langsung beralih langsung ke protein tanaman dirasa sulit, subtitusi daging ikan, kerang, dan unggas bisa menjadi alternatif. Intinya, kunci untuk bisa hidup sehat sampai tua adalah pengendalian diri, Bright Friends. Kamu sendiri yang menentukan nasib tubuhmu di masa depan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life