DCSIMG

How To Be Healthy

Tetap Mengonsumsi Makanan Sehat Saat Berlibur

Oleh BrighterLife.co.id

Biasanya, saat traveling, kita kesulitan mendapatkan menu makanan yang sehat hingga akhirnya pilih mengonsumsi fast food atau jajanan yang belum tentu menyehatkan. Padahal, agar tubuh tetap bugar, kita wajib menyantap menu sehat, Bright Friends. Ini solusinya.

shutterstock_259529705Membawa makanan sendiri

Siapkan beberapa makanan sehat, seperti potongan buah segar, kemudian simpan dalam cool box agar kualitasnya nggak berkurang. Kamu juga bisa membuat jus buah agar tubuh nggak mengalami dehidrasi.

Kombinasikan camilan

Dalam memilih camilan, perhatikan kombinasinya. Misalnya, jangan melulu mengonsumsi makanan asin atau manis saja. Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin akan membuatmu dehidrasi, sementara terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa menaikkan gula darah.

Hindari kafein

Sekalipun mengantuk, lebih baik hindari kopi atau minuman berkafein lainnya. Kafein memang membuat kamu “melek” lebih lama, tapi sekaligus membuatmu lekas lelah. Agar energi tubuh tetap stabil, minum jus buah atau air kelapa muda.

Utamakan makanan berserat

Supaya praktis, makanan yang digoreng jauh lebih mudah dibawa dalam perjalanan. Namun makan gorengan saja nggak baik untuk tubuh. Solusinya, kamu bisa membawa potongan sayuran yang sudah dikukus atau ditumis.

Cukupi kebutuhan karbohidrat

Cukupi kebutuhan karbohidrat dari nasi maupun lauk pauk karena tubuh membutuhkan energi cukup besar sepanjang perjalanan. Jadi, untuk sementara waktu lupakan dietmu dengan mengonsumsi makanan secukupnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life