DCSIMG

How To Be Happy

Televisi dan Ponsel Timbulkan Keriput pada Wajah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_191505500Keriput bukan cuma berpotensi menghampiri mereka yang katanya sudah nggak muda lagi. Kamu yang masih muda bukan nggak mungkin justru memiliki keriput lebih banyak dibandingkan mereka yang usianya terpaut jauh di atasmu.

Hobi menonton televisi bisa jadi salah satu yang berperan besar terhadap timbulnya keriput dan garis pada wajahmu. Bagi sebagian orang, televisi menjadi candu, terlebih bagi mereka yang hobi menonton DVD serial drama. Perlu kamu tahu bahwa kebiasaan ini sangat berpengaruh pada keremajaan kulit.

Menurut para ahli, terlalu lama menonton televisi bisa membuat kulit cepat keriput dan membuatmu tampak lebih tua. Dr Justine Hextall, pakar kesehatan kulit dari Inggris mengatakan jika saat ini sudah ada bukti pengaruh sinar yang dihasilkan televisi dan kesehatan kulit. Televisi di rumah menghasilkan sinar high energy visible (HEV). Sinar tersebut dapat masuk hingga ke lapisan kulit yang lebih dalam, merusaknya, kemudian menghasilkan keriput pada permukaan wajah.

Namun ternyata bukan hanya televisi yang menghasilkan sinar tersebut. Komputer, notebook, dan ponsel pun mengeluarkan sinar serupa dengan dampak yang sama. Peluang keriput akan semakin meningkat ketika kamu menggunakan ponsel atau notebook di luar ruangan. Sinar HEV dan UVA serta UVB akan menjadi “kombinasi sempurna” yang bisa mempercepat kerusakan kulit wajahmu. Oleh karena itu, untuk meminimalisasi timbulnya kerusakan lapisan kulit, biasakan untuk mengistirahatkan tubuh dari paparan sinar notebook, televisi, dan ponsel secara berkala. Selain itu, oleskan tabir surya setiap kali kamu hendak beraktivitas di luar ruangan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life