DCSIMG

Inspiring Story

Hasilkan Uang Tambahan dari Nge-Blog

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_225278260Punya blog? Jangan didiamkan saja. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari hobimu ini. Bagaimana caranya? Simak.

Sebelum membenahi blog, tetapkan dulu akan dibawa ke mana isi blogmu kelak, apakah blog tentang kuliner, traveling, fotografi, atau fashion? Setelah menentukannya, optimalkan konten yang akan kamu unggah. Saat membuat konten, jangan lupa menggunakan subheading. Biasanya, orang cenderung membaca cepat konten digital, karena itu subheading harus dibuat menarik sehingga pembaca betah berlama-lama membaca blogmu.

Buatlah konten senatural mungkin, artinya nggak terlalu banyak menyelipkan pesan sponsor. Saat ini, produk saja sudah lebih cerdas meninggalkan embel-embel brand untuk memasarkan produk, usahakan kamu juga mengikuti jejak tersebut. Jika memungkinkan, selipkan satu atau dua baris testimoni dari influencer yang sesuai untuk blogmu. Sesuai dengan julukan mereka, influencer berperan besar dalam mendatangkan pembaca.

Supaya tulisan dan blog interaktif, kamu bisa menambahkan call to action (CTA) dalam konten. Buatmu yang sedang bekerja sama dengan brand, CTA sangat penting untuk mengukur seberapa efektif tulisan yang kamu tayangkan. CTA juga bisa menjadi tolok ukur apakah tulisanmu diminati pembaca atau nggak. Misalnya saja—dengan menghubungkan tulisan ke media sosial—banyaknya konten yang dibagikan ke media sosial mengindikasikan pembaca merasa sangat dekat dengan tulisanmu. Dan semakin banyak tulisan “beredar” di media sosial, artinya semakin berhasil pula misimu untuk menggaungkan nama brand. Keberhasilan ini sekaligus menjadi “ajang promosi” kepada brand lain untuk menggunakan jasamu.

Sudah percaya kan kalau nge-blog bisa menghasilkan uang? Ayo, mulai rapikan blog dan rutinlah memberikan update konten. Begitu blogmu muncul di laman Google, namamu akan kian diincar oleh berbagai brand! Menarik, bukan?

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life