DCSIMG

How To Be Wealthy

Dana Pensiun Syariah untuk Hidup yang Lebih Nyaman

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Dana pensiun bisa menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan para karyawan di dunia kerja, seperti risiko kehilangan pekerjaan, usia yang kurang produktif, serta kecelakaan yang mengakibatkan disabilitas dan meninggal dunia. Karena itulah, Bright Friends harus mempersiapkannya sejak awal. Nggak mau kan, berfoya-foya di masa muda tetapi susah di usia senja?

shutterstock_273062174Alquran sendiri mengajarkan umatnya untuk nggak meninggalkan keturunan yang lemah, dengan kata lain menyiapkan hari esok agar lebih baik. Ajaran tersebut dapat dimaknai sebagai pentingnya menyisihkan sebagian kekayaan untuk hari depan, mengingat setelah pensiun, kita masih memiliki kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Dengan cadangan dana tersebut, ketika seseorang memasuki masa kurang produktif, ada sumber pendapatan yang bisa diandalkan.

Nah, untukmu yang ingin berinvestasi dengan aman dan tenang, dana pensiun syariah bisa menjadi pilihan. Mengapa dana pensiun syariah? Berikut penjelasannya. Dana pensiun syariah adalah dana pensiun yang dikelola dan dijalankan berdasarkan prinsip syariah. Ini menarik, karena para peserta mendapat jaminan keuntungan yang stabil dalam jangka panjang sekaligus jaminan bahwa mereka menginvestasikan aset pada bisnis yang halal.

Landasan hukum operasional dana pensiun adalah Undang-undang Dana Pensiun No.11 Tahun 1992 yang merupakan kerangka hukum dasar untuk dana pensiun swasta di Indonesia. Sedangkan landasan hukum operasional dana pensiun syariah—dalam konteks regulasi—misalnya, adalah Fatwa Nomor 88 tentang pedoman umum penyelenggaraan program pensiun berdasarkan prinsip syariah yang diterbitkan oleh DSN MUI tahun 2013 lalu.

Jadi, sudah percaya jika dana pensiun berbasis syariah dapat menjadi pilihan menarik untuk merencanakan hari tua? Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai dana pensiun syariah ataupun produk keuangan syariah lainnya, Bright Friends bisa bertanya pada ahlinya di www.brightadvisor.co.id.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life