DCSIMG

How To Be Healthy

Turunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh dengan Teh

Oleh BrighterLife.co.id

Ternyata, teh pahit ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, Bright Friends. Setelah mengonsumsi bermacam makanan laut, kamu bisa meminum teh yang satu ini sebagai “penawar”.

shutterstock_155462357Perlu kamu waspadai, kolesterol jahat merupakan penyebab utama munculnya masalah jantung koroner. Konon, pola hidup nggak sehat menjadi salah satu sebab tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Karena itu, penting bagi kita untuk mengecek kondisi kesehatan secara berkala dan terus melakukan pencegahan. Pasalnya, penderita jantung koroner seringkali nggak merasakan keluhan apa pun hingga mereka berada dalam kondisi drop.

Dikutip dari tempo.co, Dr. Saptawati Bardosono, ahli nutrisi dari Universitas Indonesia, mengungkap bahwa teh mengandung zat aktif yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Supaya tubuh bisa merasakan manfaat optimal, sebaiknya hindari menambahkan bahan lain, seperti gula dan susu kental.

Nggak hanya teh pahit, Dr. Tati juga menyarankanmu untuk mengimbangi asupan kolesterol dengan konsumsi sayuran dan buah. Serat yang terdapat dalam makanan tersebut dapat membantu memperlambat penyerapan lemak oleh usus. Lebih lanjut, kadar kolesterol jahat dalam tubuh juga bisa diantisipasi dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga rutin. Dengan olahraga, kadar kolesterol baik akan meningkat dan kolesterol jahat secara otomatis berkurang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life