DCSIMG

Inspiring Story

Apa yang Terjadi Jika Terlalu Sering Pindah Kerja?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_164415695Tawaran gaji lebih besar dan posisi tinggi seringkali membuat orang nggak berpikir panjang untuk pindah kerja. Ada manfaat yang bisa kamu dapat, misalnya saja jaringan pertemanan dan jaringan kerja yang luas serta pengalaman yang bertambah. Namun, di sisi lain, kamu juga harus mewaspadai dampak negatifnya, Bright Friends, terlebih ketika ternyata kamu pindah kerja ke posisi yang lebih rendah.

Potensi kehilangan dana pensiun

Beberapa perusahaan memberlakukan program dana pensiun untuk karyawan. Tentu besarnya dana pensiun berdasarkan jabatan. Ketika memutuskan untuk menjadi “kutu loncat”, seharusnya kamu pun sudah memperhitungkan potensi dana pensiun yang akan hilang.

Keuntungan beragam

Saat memutuskan untuk pindah kerja, tanyakan secara detail fasilitas apa saja yang akan kamu terima, kemudian bandingkan dengan fasilitas yang kamu miliki di kantor sebelumnya. Tanyakan juga perihal program dana pensiun. Walaupun masih muda, kita sudah harus mulai memikirkan kesejahteraan masa pensiun.

Tawaran gaji menggiurkan, tapi posisi…

Pernah mendapat tawaran kerja dengan gaji menggiurkan, tapi posisi lebih rendah dan fasilitas lebih sedikit jika dibandingkan dengan kantor saat ini? Terkadang, ini bukan sekadar soal gaji besar, Bright Friends. Jika berniat menjadikan pekerjaan yang kamu jalani saat ini sebagai karier, pertimbangkan juga keuntungan nonmaterial-nya, seperti peluang kenaikan jenjang karier, peluang mengembangkan potensi diri melalui pelatihan-pelatihan, dan tentu saja kesejahteraan pribadi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life