DCSIMG

How To Be Happy

Anak Kecanduan Main Game? Terapkan Hal Ini!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_354949850

Perkembangan teknologi memudahkan anak dalam mengakses informasi, termasuk menemukan game yang bagi mereka menarik­­­­. Ya, memang banyak game yang dapat dimainkan di gadget oleh anak-anak. Beberapa merangsang kreativitas, tetapi banyak juga yang menimbulkan kecanduan hingga nggak sesuai dengan usia si kecil.

Nah, agar anak nggak mudah kecanduan game, orangtua sebaiknya rutin mengecek rating pada game yang akan si kecil unduh. Dalam rating tersebut dijelaskan jenis game, usia minimal pengguna, juga penjelasan lain mengenai konten yang terdapat di dalamnya. Ada banyak pilihan game seru yang bisa diunduh, misalnya game trivia ilmu pengetahuan dengan alur bermain yang menarik, game melatih kata, dan game olah bahasa. Game-game ini “memancing” anak bermain sambil belajar dengan cara berbeda sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka.

Terapkan juga waktu bermain khusus agar anak nggak memegang gadget setiap waktu, misalnya 1 jam di Hari Sabtu dan 2 jam di Hari Minggu. Atau, Bright Friends juga bisa memberikan waktu khusus di hari biasa sebagai reward jika si kecil berhasil mengerjakan hal-hal produktif.

Di zaman yang serba digital ini, anak-anak lebih cepat mempelajari cara kerja gadget. Oleh karena itu, pengawasan orangtua sangatlah diperlukan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life