DCSIMG

How To Be Healthy

Sehatkan Jiwa dan Raga dengan Sedekah

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_85169161

Selain membantu meringankan beban sesama, sedekah juga punya manfaat untuk kesehatan jiwa dan ragamu. Ya, beberapa penelitian membuktikan bahwa orang yang rutin bersedekah akan jauh lebih sehat dibandingkan mereka yang jarang melakukannya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Economic Psychology, seperti yang dikutip dari wsj.com, menemukan bahwa bersedekah atau beramal dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mentalmu. Baris K. Yörük, seorang professor di University at Albany-SUNY, juga mengatakan bahwa 1% peningkatan sedekah juga akan meningkatkan kesehatan donatur sebesar 0.1%, artinya berbagi dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan sistem imun seseorang.

Nah, buat Bright Friends yang akhir-akhir ini merasa sering gelisah, mungkin kamu bisa coba membuktikan hasil penelitian Profesor Baris K. Yörük. Siapa tahu dengan berbagi, jiwamu bisa lebih tenang dan pastinya tubuh akan lebih sehat. Bagaimanapun, nggak bisa dipungkiri bahwa bisa membantu dan membuat orang lain bahagia juga akan menimbulkan kepuasan batin yang nggak akan terbayar dengan uang. Setuju?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life