DCSIMG

How To Be Wealthy

Hidup Lebih Syar’i dengan Asuransi

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_250676278

Hidup lebih syar’i dengan asuransi? Maksudnya? Baca hingga tuntas yuk, Bright Friends.

Dalam tulisannya di republika.co.id, Dwita Ariani—seorang pakar keuangan—menyarankan para nasabah untuk mulai berinvestasi. Dwita pun mengutip salah satu ayat dalam Alquran untuk menguatkan pendapatnya. Ia mengatakan ada anjuran untuk menanam dalam rentang waktu tertentu dan konsumsi secukupnya.

Salah satu cobaan terberat bagi manusia adalah harta. Karena itu, Islam juga mengatur ketentuan berinvestasi. ”Ada siklus yang disebut di sana. Siklus krisis keuangan juga kita rasakan makin rutin. Belum lagi inflasi yang ikut mengurangi nilai aset,” ungkap Dwita. Ia juga menekankan, yang kemudian harus digarisbawahi dalam investasi islami adalah konsep bagi hasil dan bagi rugi, serta haramnya riba.

Bagimu yang ingin beralih ke investasi syariah, perhatikan basis bisnis perusahaan dan fundamental keuangannya. Penting bagi para investor syariah untuk lebih mengutamakan mencari berkah dibandingkan sekadar mengejar untung. Sedangkan buatmu yang ingin mengejar untung, berkah, dan pahala, bisa beralih ke produk asuransi syariah.

Konsep mendasar yang diterapkan dalam asuransi syariah adalah tolong-menolong sesama peserta. Tanpa mengenal agama, tolong-menolong merupakan anjuran yang sesuai dengan konsep manusia sebagai makhluk sosial. Nggak hanya baik, asuransi syariah sangat menguntungkan nasabah. Karena selain memiliki konsep perlindungan dan gotong-royong, asuransi ini juga memberikan keuntungan kepada nasabah dari sisi pengelolaan bisnis.

Sebagai peserta asuransi syariah, kamu mendapatkan santunan asuransi dan manfaat investasi. Nah, dalam jangka panjang, manfaat investasi dalam asuransi syariah ini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, modal usaha, atau mungkin untuk membeli rumah pada masa depan. Satu produk, dua manfaat. Menarik, kan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life