DCSIMG

Inspiring Story

Mengapa Harus Berhenti Mengecek Email saat Liburan?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Berilah ruang pada dirimu sendiri untuk beristirahat, Bright Friends. Ambil jatah cuti dan nikmati waktu tanpa perlu mengecek email kantor secara berkala. Toh, nggak mengecek email kantor saat cuti nggak akan menghancurkan kariermu. Simak penjelasan berikut.

shutterstock_409295569Jeda membuat lebih kreatif dan produktif

Dengan berlibur, kamu memberi otak kesempatan untuk memikirkan hal lain. Ada kalanya kamu perlu waktu untuk “mengosongkan” isi kepalamu dari semua urusan kantor. Dengan demikian, ketika kembali nanti, kamu akan lebih fokus, kreatif, dan produktif. Coba saja kalau kamu nggak yakin dengan teori ini.

Menciptakan preseden baik di lingkungan kerja

Jika atasanmu melihat kamu selalu membalas email kantor pada hari libur, weekend, ataupun sedang cuti, maka ke depannya bukan nggak mungkin si bos akan terus melakukan hal ini kepadamu. Ia akan beranggapan bahwa kamu nggak keberatan atau bisa diandalkan untuk bekerja di luar jam kantor.

Keluarga dan teman dekat akan sangat berterima kasih

Selama kamu berada di kantor, kebersamaan dengan keluarga dan teman dekat otomatis berkurang. Karena itu, ketika kamu sedang libur, berikanlah waktumu sepenuhnya untuk mereka. Ingat, waktumu bukan hanya untuk dirimu sendiri dan urusan kantor, Bright Friends. Percayalah bahwa orang-orang di lingkaran terdalammu akan sangat senang dan berterima kasih jika kamu bisa melepaskan urusan pekerjaan saat sedang bersama mereka.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life