DCSIMG

How To Be Healthy

Dampak Terlalu Banyak Makan Saat Buka Puasa

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_348320018Nggak hanya membuatmu mengonsumsi kalori berlebih dan dapat meningkatkan berat badan, ada dampak yang lebih serius dari terlalu banyak makan saat berbuka puasa. Yuk, simak sampai selesai.

Sebagian orang cukup sulit mengendalikan napsu makan saat berbuka puasa. Alhasil, takjil yang terdiri dari beberapa jenis gorengan, kolak, hingga es buah pun disantap. Nggak berhenti di situ. Selesai melahap takjil, belum puas rasanya kalau belum melahap makanan utama, apalagi kalau menu yang dihidangkan di atas meja adalah menu favorit.

Apakah kamu termasuk yang memiliki pola makan seperti ini saat berbuka puasa, Bright Friends? Hati-hati, Bright Friends, nggak cuma membuat gemuk, pola makan berlebihan bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Mengutip dari klikdokter.com, mengonsumsi makanan berlebihan saat buka puasa dapat menimbulkan gangguan pencernaan, seperti mual hingga muntah. Hal ini disebabkan, saat puasa, lambung dalam keadaan “tidur” sehingga lambung akan merasa kaget jika tiba-tiba kamu melahap banyak makanan tanpa jeda.

Selain keluhan lambung, makan banyak tentu akan membuatmu lebih mudah lemas dan mengantuk, terlebih jika makanan yang kamu konsumsi didominasi oleh karbohidrat. Untuk menyiasatinya, hindari langsung mengonsumsi makanan berat saat berbuka. Cukupkan takjil buka puasamu dengan beberapa buah kurma atau buah. Kamu bisa menyantap makanan berat dua jam kemudian, atau sesudah menunaikan Ibadan sholat Maghrib.

Pola makan berlebihan akan sangat berbahaya bagi kamu yang memang sudah punya keluhan penyakit lambung. Jadi, jangan diperparah dengan pola makan berlebihan, ya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life