DCSIMG

How To Be Healthy

Cek Jumlah Kalori Takjil Favoritmu di Sini

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_287480525

Bright Friends, seharusnya bulan Ramadan bisa sekaligus menjadi momen untuk menurunkan berat badan karena jadwal makan yang berkurang. Jika biasanya kamu makan tiga kali sehari ditambah dengan camilan, selama bulan puasa kamu hanya makan dua kali—saat berbuka dan sahur. Namun banyak orang, mungkin termasuk dirimu, justru mengalami kenaikan berat badan. Apa penyebabnya?

Setiap mendengar azan Magrib, nggak sabar rasanya untuk menyerbu aneka takjil yang tersedia di meja makan. Maksud hati ingin memilih salah satu yang ada, tapi pasti tanpa disadari kamu mengambil beberapa macam takjil, dan semua habis dalam sekejap. Takjil memang menjadi menu paling ditunggu tiap waktu berbuka tiba. Mulai dari kolak, gorengan, sirup, hingga es kelapa menjadi menu andalan. Enak, manis, dan segar, bukan? Namun tahukah berapa banyak kalori yang ada dalam makanan/minuman tersebut? Cek daftar kandungan kalori menu takjil di bawah ini, dikutip dari majalah.tempo.co dan food.detik.com.

Aneka gorengan: 281 kkal/porsi

Biji salak: 364 kal

Kolak pisang: 826 kkal

Kolak ubi: 435 kkal

Es timun suri: 53 kkal

Es blewah: 288 kkal

Kurma (3 buah): 60 kkal

Jadi, terbayang kan berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh saat kamu berbuka puasa dengan 3 gorengan, semangkuk kolak ubi, dan es blewah? Sudah tahu, kan, faktor utama penyebab berat badanmu naik hanya dalam waktu sebulan?

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life