DCSIMG

How To Be Wealthy

Cermat saat Buka Puasa Bersama? Harus!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_378626935Bulan Ramadan, selain membawa berkah, juga mempererat silaturahmi. Terbukti dari banyaknya acara buka bersama yang diadakan di sekeliling kita, mulai dari buka bersama keluarga besar, teman kantor, teman kuliah, hingga—tak ketinggalan—buka bersama teman sekolah. Jadi nggak heran dong, banyak dana yang harus disiapkan untuk menghadapi banjir undangan buka bersama ini.

Jangan khawatir, Bright Friends. Buka bersama nggak melulu harus diadakan di tempat-tempat fancy, lho. Banyak tempat yang bisa kamu jadikan alternatif untuk buka bersama, misalnya di rumah dengan sistem potluck—masing-masing orang membawa makanan/minuman untuk dinikmati bersama. Jangan lupa, rundingkan apa saja yang akan dibawa untuk menghindari menu sama. Selain hemat, makanan pun jadi lebih beragam dan sehat.

Jika ingin buka puasa bersama di restoran, lebih baik pilih restoran all you can eat. Ini membuat kita bisa memilih bermacam menu sesuai dengan banyaknya peserta. Selain itu, usahakan restoran yang dipilih strategis dan harganya bersahabat. Kamu juga bisa memanfaatkan promo kartu kredit jika ada.

Buka puasa sambil reunian memang seru. Namun hati-hati, Bright Friends, jika pengeluaran melebihi anggaran yang disediakan, bisa-bisa kegiatan ini menjebol tabungan mudik atau bujet untuk berinvestasi. Bersenang-senang boleh, merencanakan keuangan dengan cermat dan menaati perencanaan itu, harus!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life