DCSIMG

How To Be Healthy

(Hanya) Makan Buah dan Sayur Tak Bikin Sehat

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_132261116

Buah dan sayur memang baik untuk kesehatan, tapi bukan berarti kamu nggak membutuhkan asupan vitamin dan mineral serta sumber makanan lain, Bright Friends. Hilangkan pikiran bahwa kamu bisa hidup hanya dengan buah dan sayur. Ini penjelasan dokter.

Banyak orang beranggapan bahwa untuk menurunkan berat badan dan hidup lebih sehat cukup dengan mengonsumsi buah dan sayur. Ahli gizi Dr. dr. Samuel Oetoro, Sp.GK. membantah. Menurutnya, mengonsumsi buah dan sayur nggak lebih sehat dari pola makan normal, karena yang dimaksud dengan pola makan sehat adalah yang mencakup karbohidrat, protein, lemak, sayur, dan buah.

“Buah dan sayur memang penting, karena mengandung vitamin dan mineral. Namun ingat, bukan berarti lantas lebih baik makan sayur dan buah saja, ekstrem itu namanya. Tubuhmu tetap butuh protein dan karbohidrat,” tutur Dokter Samuel. Lebih lanjut, Dokter Samuel menjelaskan, buah dan sayur penting bagi tubuh karena kaya akan vitamin, mineral, serat, enzim pencernaan, dan air. Semua komponen tersebut diperlukan untuk membantu meningkatkan daya tahan, mencegah penyakit degeneratif, dan menjaga kesehatan tubuh.

Selain sayur dan buah, Dokter Samuel menyarankan untuk menyeimbangkannya dengan kombinasi lain, seperti protein dari sumber nabati, susu, hingga produk hewani lainnya. Ingat, Bright Friends, pola makan sehat atau diet yang baik adalah yang mengandung semua komposisi nutrisi yang diperlukan tubuh. Mengonsumsi sayur dan buah saja nggak lantas membuat tubuhmu lebih sehat. Imbangi kebutuhan nutrisi lainnya dengan mengonsumsi berbagai sumber makanan lain.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life