DCSIMG

Inspiring Story

Kiat Tetap Produktif Bekerja Saat Puasa

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_284416934

Puasa mengganggu produktivitas kerjamu? Salah besar. Justru, saat puasa, kamu harus lebih produktif supaya nggak mengantuk dan lemas saat di kantor.

Salah satu hal yang mungkin akan menjadi hambatan para pekerja saat puasa adalah menurunnya daya konsentrasi karena tubuh kekurangan asupan cairan dan makanan, terutama pada saat siang menjelang sore hari. “Mampet kerja” inilah yang kemudian membuatmu merasa suntuk, mengantuk, dan lemas. Supaya kamu bisa tetap produktif, yuk coba beberapa tips berikut.

Buat daftar perioritas pekerjaan

Supaya harimu di kantor efektif, buat daftar urutan pekerjaan mulai dari yang paling penting dan harus segera diselesaikan hingga yang bisa kamu tunda. Agar pekerjaan cepat selesai, biasakan untuk menuntaskan satu pekerjaan lebih dulu sebelum beralih ke pekerjaan lain.

Manfaatkan waktu jeda untuk istirahat

Jangan sampai puasamu sia-sia karena belum bisa menghilangkan kebiasaan bergosip dengan rekan kerja di kantor. Manfaatkan waktu istirahat untuk benar-benar istirahat, misalnya saja tidur atau sekadar mendengarkan musik relaksasi untuk melepas penat. Ingat, di bulan puasa,  mulai belajar untuk mengurangi kebiasaan ghibah (membicarakan orang lain).

Rapikan meja kerja

Percaya atau nggak, kondisi meja kerja juga menjadi penentu semangat. Kalau meja berantakan, mood kerjamu biasanya akan terbawa berantakan. Coba deh rapikan sedikit, dan tambahkan juga tanaman kecil untuk memberikan sentuhan segar.

Matikan notifikasi telepon seluler

Supaya konsentrasimu nggak terganggu, coba matikan notifikasi ponsel untuk beberapa saat. Berikan waktu pada dirimu untuk benar-benar fokus menyelesaikan pekerjaan tanpa harus terganggu dengan email, chatting, ataupun aktivitas media sosial.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life