DCSIMG

How To Be Happy

Lebih Baik Rumah Baru atau Bekas?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_319674821

Lebih baik rumah baru atau bekas? Pertimbangan penting nih, terutama buatmu yang punya rencana atau baru saja menikah.

Baik rumah baru maupun bekas, ada plus dan minus yang harus kamu pertimbangkan. Harga rumah bekas relatif lebih murah dibandingkan dengan rumah baru. Selain itu, saat membeli rumah bekas, kamu nggak perlu khawatir dengan fasilitas sosial, karena umumnya rumah bekas sudah memiliki fasilitas sosial. Keuntungannya, sebelum membeli rumah bekas, kamu bisa melakukan survei ke tetangga tentang rumah tersebut dan lingkungannya. Namun sayang, Karena sudah pernah ditempati, kamu perlu merogoh kocek lagi untuk melakukan renovasi.

Sedangkan saat membeli rumah baru, kamu akan memiliki sebuah hunian dengan jaminan keamanan. Umumnya, perumahan baru memiliki sistem keamanan yang lebih tertata dibandingkan rumah bekas, misalnya saja satpam 24 jam dan gerbang khusus yang hanya bisa dilalui penghuni pada jam-jam tertentu. Selain itu, rumah baru umumnya memiliki garansi atau asuransi, sehingga ketika kamu menemukan “kekurangan”, kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk renovasi alias tinggal klaim pada pihak pengembang.

Kekurangan rumah baru adalah belum adanya fasilitas sosial. Tentu tinggal di lingkungan yang belum memiliki tetangga dan fasilitas lain, seperti taman dan tempat ibadah, memang sedikit berisiko. Karena itu, saat membeli rumah baru di lingkungan yang masih sepi, ada baiknya nggak langsung menempati hunian tersebut. Pastikan sudah ada tetangga di kiri dan kanan ketika kamu memutuskan untuk pindah. Bagaimanapun juga saat kamu berada di kondisi sulit, tetangga adalah orang terdekat yang akan membantumu.

Sudah membaca tuntas? Saatnya berdiskusi dengan pasangan untuk menentukan pilihan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life