DCSIMG

Inspiring Story

“Hobi” Kerja Lembur, Bukan Jaminan Cepat Naik Gaji

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Siapa bilang lembur di kantor mencerminkan kamu adalah pekerja keras? Dengan manajemen waktu yang baik, kamu nggak perlu bekerja lembur atau membawa pulang kerjaan ke rumah, kok. Dan psst, yang pasti kerja lembur juga nggak menjamin kamu naik gaji.

shutterstock_277320227Beberapa kantor nggak bisa lepas dengan “budaya” lembur. Padahal, seperti yang diungkapkan oleh motivator karier, pengusaha, sekaligus penulis Andreas Boettcher, lembur di kantor hanya memperlihatkan bahwa kamu nggak bisa mengatur pekerjaan dan membagi waktu. “Kamu harus bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras,” jelas Andreas, seperti yang dikutip dari female kompas.com.

Ia juga mengatakan bahwa bekerja lembur nggak akan membuat atasan lantas menaikkan gajimu, Bright Friends. Andreas kembali menegaskan, tingkat kecerdasan seorang karyawan nggak dilihat dari durasi mereka bekerja di kantor. Atasan akan menilai durasimu dalam menyelesaikan tugas yang diberikan. Lembur justru menjadi tanda bahwa karyawan lebih banyak menghabiskan waktu mereka pada hal-hal yang nggak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Untuk memotivasi karyawan dalam membagi waktu saat menyelesaikan pekerjaan, ia pun membuat beberapa peraturan yang bisa diterapkan. Dalam artikel bertajuk “How to Make More Money by Working Less”, Andreas menguraikan aturan tersebut dengan tiga S, yakni speaking (komunikasi), streamlining (pengaturan), dan scaling up (menambah kemampuan). Jadi, buatmu yang masih “hobi” lembur, ada baiknya mengatur kembali pembagian waktu kerjamu. Jika memang masalahnya benar-benar terletak pada load kerja, nggak ada salahnya untuk berbicara langsung pada atasan untuk mencari jalan keluarnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life